Mau Lihat Desain Ruang Makan Gedung Putih di AS? Simak Informasinya

Dikala pertama kali menginjakkan kaki ke White House 2009 lalu, Michelle Obama seketika membikin gebrakan style dekorasi ruang di White House. Ruang pertama yang dia rombaknnya merupakan ruang makan keluarga.

Sebelumnya, ruang makan di gedung putih bergaya kontemporer. Lalu Michelle menjalankan transformasi dramatis. Perubahan gaya ruang terjadi tanpa mengganti segala furnitur.

Furnitur lama dipertahankan, melainkan akhirnya sungguh-sungguh berbeda dan membikin banyak orang terkagum. Pun, untuk merubah ruang makan ini tak butuh tarif mahal. Michelle mendinginkan suasana ruang makan sebelumnya menjadi lebih ringan tetapi konsisten modern.

Baca Juga: Pentingkah menggunakan interior contractor jakarta ?

Apa saja perubahan hal yang demikian? Seperti inilah make-over ruang makan yang dikerjakan Michelle di White House.

 

1. Karpet baru

Karpet motif bunga-bunga telah sungguh-sungguh tertinggal zaman. Michelle menggantinya dengan karpet yang lebih netral dengan desain imajiner.

 

2. Cat dinding

Dinding kuning pada masa pemerintahan Kennedy benar-benar memabukan. Maka ini menandakan rasa lelah tidak terhindarkan saat berada di sana. Untungnya, cuma butuh sebagian lapis cat abu-abu untuk membawa ruang ke abad ke-21.

 

3. Mempertahankan furnitur

Alih-alih membeli perabot baru, lihat bagaimana furnitur lama menonjol dalam ruang baru ini. Potongan-potongan mebel antik absah masih dipertahankan, seperti meja makan, dan lampu kristal, dan mebel lainnya.

 

4. Ganti gorden

Ruang makan ini memerlukan nuansa hangat. warna merah anggur merupakan opsi pas untuk memberi kesan bersih, adem, dan efisien daripada gorden sebelumnya yang terlalu kuning.

 

5. Wall art

Pajangan dinding mungkin merupakan perubahan paling kelihatan pada ruangan ini. Michelle memilih lukisan yang sungguh-sungguh modern dengan sungguh-sungguh arif untuk menggantikan lukisan minyak yang sungguh-sungguh tertinggal zaman itu.

 

Baca Juga: Apa keuntungan menggunakaan jasa desain interior