Apartemen cenderung lebih minimalis dibanding rumah pada umumnya, tentunya harus memberikan kemudahan dalam perawatan sehari-hari tanpa bantuan orang lain. Kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara merawat apartemen dengan baik.

1. Memakai Vacuum Cleaner
Cara merawat apartemen yang paling mudah adalah dengan menggunakan vacuum cleaner. Apalagi jika seandainya hampir semua ruangan didominasi oleh karpet. Sesuai dengan fungsinya, vacuum cleaner mampu menyedot bersih debu dan kotoran berbentuk partikel terkecil di setiapsudut apartemen.

Kunjungi Artikel Lainnya : Apartemen Sudirman Full Furnished

2. Kumpulkan sampah di plastik
Setiap berbelanja di minimarket atau di pasar, tentunya barang belanjaan di kemas dalam kantong plastik sehingga mudah bagi pembeli untuk membawa pulang barang belanjaan. Sebisa mungkin kantong plastik jangan dibuang, karena dapat dimanfaatkan sebagai tempat menampung sampah. Dengan kantong plastik ini, Anda dapat mengumpulkan sisa-sisa sampah seperti kertas, bekas tisu, atau yang lainnya ke dalam plastik sehingga ruangan menjadi terbersih.

3. Membersihkan dapur dan kamar mandi sesering mungkin
Membersihkan dapur dan kamar mandi juga penting karena itu merupakan 2 ruangan yang sering kali digunakan oleh pemilik apartemen atau juga tamu. Oleh karena itu, jangan lupa membersihkan 2 ruangan ini.

4. Meletakkan barang pada tempatnya
Usahakan untuk selalu meletakkan barang pada tempatnya. Cara merawat apartemen ini dilakukan supaya Anda terhindar dari ruangan yang berantakan dan dekil. Contohnya, letakkan sepatu sepulang kerja langsung pada rak yang sudah disediakan. Jangan membiarkan piring bekas makan menumpuk yang menimbulkan bau tidak sedap, cuci dengan segera sampai bersih.

5. Singkirkan debu dari sofa
Cara merawat apartemen yang terakhir, pakai kain microfiber sebagai lap dan kamu dapat menggunakan alkohol untuk membersikan noda. Ini merupakan cara paling ampuh, dapat juga mengoleskan alkohol pada noda-noda yang ada kemudian pakai sikat lembut untuk menyikatnya sedikit, noda akan hilang dalam sekejap.