Variasi-Variasi Manga Pen
Kini Enportu ingin membahas apa perbedaan dari variasi-variasi manga pen. Yang paling kerap diterapkan ialah G-Pen, Saji-Pen dan Maru-Pen. Variasi pen ini ialah pena yang dicelupkan ke tinta khusus komik. Tinta yang diterapkan semestinya encer dan sanggup diresapi kertas manga dengan bagus agar menerima hasil optimal.

1. G-Pen

Pena ini ialah yang paling kerap diterapkan oleh mangaka sebab ketebalan garis yang gampang di macam. Untuk menerapkan pena ini diperlukan teknik khusus sebab aliran tintanya tak terlalu lancar seperti 2 variasi tinta yang lain. Sesudah selesai dipakai, pena ini semestinya disimpan dengan hati-hati sebab ujung penanya gampang merenggang. ( Baca juga : Pulpen promosi )

2. Saji-Pen

Fungsi dari pena ini ialah untuk membikin garis lurus dan stabil, melainkan lebih tebal ketimbang garis yang di hasilkan Maru-Pen. Umumnya Saji-Pen dipakai untuk menggambar background. Konsisten dapat dipakai untuk menggambar yang lain melainkan sebab garis yang diciptakan tebal, kurang layak untuk diterapkan menggambar karakter manga.

3. Maru-Pen

Format dari Maru-Pen berbeda dengan pena lainnya kerena berbentuk separo lingkaran. Pena ini umumnya dipakai untuk membikin detil pada gambar. Garis yang diciptakan tipis dan halus sehingga mempermudah untuk progres finishing. Dalam hal lain, Maru-Pen lebih bendung lama dari G-Pen dengan mata pena yang tak gampang merenggang

Nah, itu ia sebagian variasi dari Manga Pen. Untuk kau yang masih pemula, jangan takut ya untuk mencoba menerapkan Manga Pen ini. Kau dapat dapatkan beraneka

 

 

 

Artikel lainnya : Souvenir payung