Atasi Genteng Bocor Sendiri dengan 4 Tips Ini

Kebocoran yang terjadi, hakekatnya dapat disebabkan oleh sejumlah hal, mulai dari genteng yang bergeser, genteng retak, rusak dan lain sebagainya. Supaya kenyamanan penghuni rumah senantiasa terjaga, karenanya kebocoran patut dikoreksi sesegera mungkin.

Kadang-kadang ada pemilik rumah yang meremehkan dilema kebocoran ini dan cuma akan mengoreksinya kalau kebocoran telah parah. Meski menuntaskan genteng yang bocor sedini mungkin jauh lebih bagus supaya tarif yang dikeluarkan tak terlalu besar.

Pada dasarnya, sistem menuntaskan genteng bocor sendiri sangatlah gampang. Asalkan Anda tahu betul penyebab genteng mengalami kebocoran. Di bawah ini ialah sebagian sistem yang dapat Anda lakukan untuk menuntaskan genteng yang bocor tanpa minta bantuan tukang.

 

1. Melapisi genteng dengan lapisan Pelindung

Sekiranya genteng bocor sebab ada yang retak atau berlubang, karenanya sistem terbaik untuk memecahkannya ialah dengan memakai cat pelapis khusus anti bocor. Lapisan anti bocor ini amat gampang digunakan, malah untuk orang lazim sekalipun. Sebab Anda cuma perlu mengecat tembok dan genteng seperti sedang mengolesinya saja.

Bila telah dioleskan cat atau lapisan anti bocor, dan masih terjadi kebocoran, karenanya Anda dapat mencoba memecahkannya dengan sistem lain. Kecuali melapisi tembok dan genteng dengan cat anti bocor, Anda juga dapat memakai lapisan karpet khusus anti air. Anda cuma perlu memasangnya pada zona genteng yang bocor saja.

 

2. Perbaiki atau Ganti Genteng yang Bocor hal yang demikian.

Atap yang bocor sebab genteng retak atau rusak hakekatnya amat jarang, selain kalau memang genteng yang dibeli cacat atau tak berkwalitas.Tetapi kalau genteng bocor sebab retak atau pecah, karenanya sistem terbaik ialah mengganti genteng yang rusak hal yang demikian dengan genteng baru yang berkwalitas baik supaya tak terjadi dilema kebocoran lagi di kemudian hari.

 

3. Membersihkan genteng

Sistem menuntaskan genteng bocor sendiri ialah membersihkan genteng secara teratur. Kadang-kadang, genteng yang dekil sebab dedaunan atau kotoran yang menyelip pada komponen jeda-jeda membikin genteng gampang sekali melorot sehingga menyebabkan kebocoran ketika hujan. Daun yang menumouk juga membikin aliran air ketika hujan tak lancar, dan dapat masuk ke celah genting kemudian tembus ke dalam rumah. Oleh sebab itu, amat penting bagi Anda untuk dari kotoran supaya genteng tak melorot atau menyebabkan genangan air ketika hujan.

 

4. Perbaiki Talang Air

persiapan musim hujan, persiapan mengahadapi musim hujan, persiapan memasuki musim hujan
Talang yang dekil membikin aliran air hujan tak optimal – diminimalis.com
Dapat jadi penyebab kebocoran genteng ruman Anda dikarenakan talang air yang rusak dan mampet. Karenanya Anda perlu mengecek dan mengoreksi talang air hal yang demikian.

Bila sistem di atas tak juga dapat menolong Anda menuntaskan dilema genteng yang bocor, karenanya sistem terbaik yang dapat dikerjakan ialah merombak ulang atap bangunan rumah Anda. Sebab dapat jadi, atap yang bocor hal yang demikian disebabkan oleh konstruksi rumah yang kurang bagus seperti format atap yang tak proporsional, kemiringan yang tak standar, dan lain sebagainya.

 

Sumber: http://aquaproof.co.id/