4 Cara Mengatasi Genteng Rumah yang Bocor

Genteng bocor adalah salah satu keadaan sulit yang umumnya di natural orang di musim penghujan seperti kini ini. Genteng yang bocor tentunya membikin penghuni rumah merasa tak nyaman serta terganggu aktivitasnya, kecuali itu,tetesan air imbas bocornya genteng dapat merusak furniture di rumah, kebocoran juga lambat laun dapat merusak situasi rumah yang Anda huni.

Sebelum semua penghuni rumah di buat jengkel dan jadi bete sebab keadaan sulit genteng bocor, sebaiknya seketika perbaiki genteng bocor di rumah, dengan metode gampang dan praktis berikut ini :

 

1. Mengaplikasikan styrofoam

Dikala Anda membeli barang elektronik, Styrofoam pada kemasan umumnya lantas dibuang sebab dianggap tak berkhasiat, tapi hakekatnya Styrofoam dapat dimanfaatkan untuk menambal kebocoran pada genteng di rumah Anda.

Caranya :

Siapkan kelengkapan yang di perlukan antara lain, styrofoam, kaleng bekas untuk wadah, ampelas, kuas, dan bensin. Potong Styrofoam menjadi kecil-kecil lalu masukkan kedalam wadah kaleng, kemudian tuangkan bensin secukupnya (bensin berfungsi untuk melarutkan Styrofoam menjadi format cairan kental), dan aduk sampai merata. Siapkan genteng yang akan di tambal dengan terutama dulu membersihkannya dengan ampelas. Sesudah itu oleskan dengan kuas cairan Styrofoam pada permukaan genteng yang retak atau bocor, lalu biarkan sampai mengering.

Menambal genteng bocor dengan mengaplikasikan Styrofoam yang sudah di cairkan kapabel bertahan sampai 6 bulan, dan kalau keretakan timbul lagi ulangi dengan metode yang sama.

Baca Juga: Daftar cat genteng anti bocor terbaik dengan pilihan warna paling banyak!

 

2. Mengaplikasikan semen putih

Kecuali sebagai salah satu bahan material untuk membangun rumah, semen juga dapat di manfaatkan untuk menambal genteng bocor sebab retak di rumah Anda, dan semen yang dipilih ialah semen putih yang mempunyai energi rekat lebih bagus apabila diperbandingkan semen awam.

Caranya :

Siapkan kelengkapan yang dibutuhkan antara lain, semen putih, kaleng bekas untuk wadah, ampelas, scrap, dan air. Kemudian campurkan semen putih dengan air cocok dengan tanda pengaplikasian pada kemasan kedalam wadah kaleng, lalu aduk sampai merata. Sesudah itu bersihkan terutama dulu genteng yang akan di tambal dengan ampelas, sesudah bersih, oleskan adonan semen tadi menutupi celah-celah atau retakan pada genteng yang bocor.

Menambal genteng bocor dengan mengaplikasikan semen putih dapat bertahan sampai 2-3 tahun.

 

3. Memberesi ulang dan mengganti genteng

Persoalan atap bocor bukan cuma disebabkan oleh genteng yang retak saja, ada kalanya genteng yang bocor terjadi sebab posisi genteng bergeser sebab tertiup angin pesat , dan solusinya ialah dengan membenarkan posisi genteng yang bergeser hal yang demikian kembali ke posisi semula, tapi apabila ada genteng yang pecah, tentu sepatutnya diganti dengan genteng baru supaya kebocoran tak berlanjut.

 

4. Mengaplikasikan waterproof /cat pelapis anti bocor

Pengaplikasian waterproof ialah metode yang paling banyak dipilih untuk memecahkan genteng bocor di rumah. Ketika ini orang lebih memilih mengaplikasikan waterproof, kecuali sebab harganya relatif murah, lebih gampang dan praktis (tinggal dipakai cocok undang-undang yang ada pada kemasan), juga sebab energi tahannya dapat hingga 5 tahun. Memilih pelapis anti bocor terbaik tidak boleh sembarangan karena bisa berpengaruh terhadap dinding Anda. Pilih cat pelapis anti bocor Aquaproof yang memiliki kualitas terbaik.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi genteng yang bocor, hal diatas harus diterapkan dengan benar dan tepat karena jika tidak maka hasil tidak akan maksimal.