Dengan mengambil langkah sederhana untuk membeli alat pemadam kebakaran, Anda dapat membantu mempertahankan rumah Anda dari kebakaran. Alat pemadam dapat memadamkan api yang tidak dapat dilakukan oleh air, menjadikannya sangat berguna jika terjadi kebakaran dapur atau keadaan darurat lainnya.

1. Lindungi Rumah Anda

Meskipun tidak boleh digunakan sebagai pengganti pendeteksi asap, alat pemadam kebakaran bisa menjadi cara yang bagus untuk menambahkan lapisan keamanan lain ke rumah Anda. Menghentikan kebakaran sebelum tidak terkendali dapat membantu mencegah kerusakan properti dan membuat Anda dan keluarga tetap aman. Apa yang bisa menjadi api yang menghancurkan ternyata hanya sedikit kekacauan.

Simak Juga: Pengisian Apar

2. Hentikan Semua Jenis Kebakaran

Alat pemadam kebakaran dapat dipisahkan menjadi beberapa kategori. Beberapa di antaranya mungkin lebih berguna untuk rumah Anda daripada yang lain.

Kelas yang berbeda meliputi:

* Kelas A: memadamkan api pada bahan biasa
* Kelas B: memadamkan api minyak dan cairan mudah terbakar lainnya
* Kelas C: memadamkan api listrik
* Kelas D: Memadamkan logam yang mudah terbakar

Untuk digunakan di rumah Anda, Anda dapat membeli alat pemadam A-B-C yang akan memadamkan api biasa serta kebakaran minyak dan kebakaran listrik. Ini bisa menjadi ide yang sangat baik untuk menyimpannya di dapur Anda, karena ini bisa menjadi area berisiko tinggi kebakaran.

3. Hemat Biaya

Alat pemadam kebakaran dapat tersedia dengan biaya rendah, terkadang hanya $ 10 per unit. Ini dapat membuat mereka menjadi investasi yang bagus, karena mereka berpotensi menghemat banyak uang dalam kerusakan properti serta membuat Anda tetap aman.

Memiliki alat pemadam kebakaran dan mengetahui cara menggunakannya dapat membantu Anda menghentikan keadaan darurat, seperti kebakaran dapur, agar tidak terkendali. Meskipun memusatkan perhatian pada keselamatan pribadi Anda sebelum mengkhawatirkan properti adalah ide yang bagus, alat pemadam masih bisa menjadi cara yang berguna untuk menyelamatkan rumah Anda dari kerusakan akibat kebakaran yang parah. Relatif murah, alat pemadam bisa menjadi tambahan yang bagus untuk pertahanan api rumah Anda.

Kunjungi Juga: Isi Ulang Tabung Pemadam