sekolah internasional di jakarta

 

Indonesia masih menduduki posisi nomor satu sebagai destinasi utama untuk sekolah-sekolah internasional di Asia Tenggara. Tapi sebagian negara di Asia Tenggara juga mulai menerima daerah di pasar hal yang demikian.

Menurut data yang dirilis oleh ISC Research, Indonesia masih memimpin dengan jumlah 198 sekolah internasional, kemudian ditiru Thailand  dengan 192 sekolah, Malaysia 187 sekolah, Singapura 119 sekolah, dan Vietnam 118 sekolah.

“Pertumbuhan sektor sekolah internasional di Indonesia yaitu bukti bahwa pemerintah sudah menjangkau reformasi pengajaran ke arah yang lebih jauh melewati masukkan signifikan dari sektor swasta,” Sebut Matt Thompson, Direktur Proyek, Tarsus F & E, dikutip dari keterangan tertulis, Senin (13/8/2018) lalu.

Baca Juga: international school jakarta

Tarsus F & E yaitu penyelenggara GESS Indonesia yang berlangsung pada tanggal 26-28 September 2018 di Jakartra Convention Center.

“Kami bermaksud mendorong pengembangan ini dengan mengumpulkan sebagian pakar terkemuka dunia untuk berbagi wawasan mereka mengenai popularitas pengajaran terbaru,” lanjut Thompson.

ISC Research lebih lanjut melaporkan bahwa berbarengan dengan pertumbuhan sekolah-sekolah internasional di Indonesia, registrasi siswa juga ikut tumbuh dari 53 ribu pada tahun 2013 menjadi 61 ribu pada 2018.

Sorotan penting lainnya dari laporan ini mengobrol perihal sub-sektor yang menerima pertumbuhan paling besar.

“Sekolah-sekolah internasional dengan harga menengah kian diminati, secara khusus oleh keluarga lokal dan ekspatriat Asia dan hal ini yaitu menjadi daerah di mana pertumbuhan pasar paling tinggi,” kata Sam Fraser, Kepala Penelitian Asia Tenggara di ISC Research, pemasok data dan intelijen terkemuka di pasar sekolah internasional Berbahasa Inggris-menengah K-12.

Asosiasi Sekolah Nasional dan Swasta meyakini bahwa pertumbuhan pasar sekolah internasional yang berkelanjutan di Indonesia yaitu perkembangan positif yang bisa membuka jalan bagi pelaku pengajaran yang berharap membangun kolaborasi.

Wakil Ketua dan Koordinator CPL Richard Sidharta mengatakan, di tengah perubahan yang konstan ini, lanskap pengajaran Indonesia menemukan dirinya dalam posisi yang unik untuk sekolah-sekolah dari bermacam-macam macam yang berkolaborasi dan bersinergi untuk kepentingan peserta ajar dan masyarakat Indonesia yang lebih luas.

Organisasi seperti GESS merangkul sekeliling kami dan menolong menyamarkan batas antara bermacam-macam macam pendidikserta memungkinkan kami secara keseluruhan untuk saling menolong dan saling belajar satu sama lain melewati satu platform biasa.

Sementara itu, Matt Harris, Ed.D., konsultan dan pembicara pengajaran internasional terkemuka di GESS Indonesia mengatakan bahwa kemajuan di sektor sekolah internasional sepatutnya sanggup menolong meningkatkan standar dalam menempuh keunggulan di sekolah-sekolah yang terdapat di Indonesia, tapi juga di segala kawasan Asia Tenggara.

 

Baca Juga: sekolah internasional di jakarta