sekolah di BSD

 

Riwayat hidup alias curriculum vitae (cv) seorang bocah lima tahun di Tiongkok, viral di media sosial. CV setebal 15 halaman itu berisi bagaimana bocah itu mendeskripsikan dirinya sebagai buah hati laki-laki yang tangguh dengan kepribadian unik, kaya pengalaman, dan mempunyai bermacam hobi.

Dia juga mengklaim sudah menghapal sekitar 100 puisi klasik Tiongkok, membaca 500 buku berbahasa Inggris tiap-tiap tahun, tidak pernah menangis ketika disuntik, dan menyukai mengerjakan ekperimen lab.

Faktanya, dokumen hal yang demikian dipakai untuk menolong buah hati itu menumbangkan para pesaingnya saat mendaftar di sekolah internasional.

Baca Juga: IB school jakarta

Menginfokannya dari Dailymail, CV hal yang demikian juga menjabarkan bahwa bocah itu menyukai bepergian, kompetitif dalam berolahraga, populer di antara sahabat-sahabat, dan peduli kepada adik laki-lakinya yang berusia 2 tahun. Dia juga dikatakan bisa mengenali 1.500 karakter Cina, juga menulis di buku harian berbahasa Inggris.

Di dalam CV hal yang demikian ikut pula terdapat peta berkode warna yang memperlihatkan daerah-daerah yang dia kunjungi semenjak dia lahir pada tahun 2013. Ini mencakup hampir 30 daerah di Tiongkok, serta Jepang, Vietnam, Thailand, Indonesia, dan Filipina.

Sedangkan menarik, CV itu juga menandakan alangkah hari-hari si bocah lebih sibuk daripada orang dewasa. Jadwal kegiatannya meliputi les piano 5 kali seminggu, pelatihan nalar 3 kali seminggu, pelatihan komprehensif 3 kali seminggu, belajar karakter Cina 5 kali seminggu, latihan perhitungan 2 kali seminggu, dan olahraga 2 kali seminggu.

CV juga memperlihatkan bahwa buah hati lelaki itu mempunyai ayah yang murah hati dan piawai, ibu yang percaya diri, serta saudara yang lincah dan mungil. Kedua orang tua buah hati itu sendiri ialah tamatan universitas terkemuka di Shanghai dan sekarang berprofesi sebagai manajer berpangkat tinggi di perusahaan-perusahaan Fortune 500.

CV yang benar-benar padat itu diunggah ke Weibo oleh seorang pengguna. Sejauh ini sudah mendapatkan lebih dari 20 ribu komentar dan dibagikan lebih dari 37 ribu kali. Banyak orang dewasa kaget dengan kecakapan bocah itu dan bercanda akan susah menjadi pasangannya.

“Apakah ia bergembira dengan kehidupannya?” tanya seorang pengguna.

“Kehidupanku kini dikali berapapun tidak akan menyamai kehidupannya,” tulis pengguna yang lain.

Menariknya, rupanya hal hal yang demikian ialah hal yang awam terjadi di Tiongkok.  demikian, banyak yang mempertanyakan kesahihannya.

Orang tua bocah itu sendiri kaget oleh minat publik kepada putera mereka. Pada salah satu video yang diunggah di Pear Video, mereka mengaku apabila CV yang tersebar ialah sebuah kecelakaan dan mau konsisten tak dikenali.

 

Baca Juga: sekolah di BSD