alat cuci mobil

 

Mencuci mobil jika tidak dilakukan dengan benar akan merusak tampilan mobil Anda. Hal ini dikarenakan tidak banyak dari kita yang menyadari bahwa mencuci mobil sembarangan bahkan tidak menggunakan alat cuci mobil semestinya justru dapat menyebabkan goresan pada mobil Anda. Untuk meminimal hal ini, maka diperlukan pengetahuan mengenai berbagai alat cuci mobil yang tepat. Berikut ini adalah alat cuci mobil yang harus Anda miliki agar kondisi mobil Anda dapat terjaga dengan baik.

 

Roda wol

Roda wol ini memungkinkan Anda untuk membersihkan bagian belakang pelek dengan mudah. Pegangannya terbuat dari plastik sehingga tidak ada rasa takut menggaruk roda saat melewati jari-jari. Mereka datang dalam berbagai ukuran untuk area yang besar atau ketat seperti caliper atau ujung knalpot.

 

Ember

Alat cuci mobil berikutnya yang tidak kalah pentingnya adalah ember bilas. Memang terdengar sederhana, namun ember bilas ini penting untuk menghilangkan kotoran dari sarung tangan pencuci Anda. Ember ini hanya boleh berisi air dan tidak ada sabun. Setelah mencuci mobil, sarung tangan Anda yang penuh kotoran tersebut, Anda masukkan ke dalam air bersih untuk menghilangkan pasir sebelum dicelupkan kembali ke dalam ember sabun Anda dan memebersihkan mobil Anda kembali. Hal ini akan membantu meminimalkan goresan yang mungkin terjadi.

 

Man the cannon

Meriam busa adalah perangkat/alat cuci mobil yang menempel pada selang atau mesin cuci tekanan Anda. Dengan mengisi cartridge dengan sabun, meriam mencampur udara, air, dan sabun untuk menciptakan busa luar biasa yang melapisi mobil dan dengan lembut membawa kotoran berat tanpa Anda perlu menggosok permukaan sebelum akhirnya Anda mencuci dengan tangan.

 

Tetap waspada terhadap pasir

Alat cuci mobil lainnya adalah grit guard dan papan cuci. Grit guard adalah perangkat plastik yang ditempatkan di bagian bawah ember bilas. Lubang-lubang ini dirancang untuk memungkinkan kotoran masuk dan terjebak di bawah, meminimalkan kemungkinan untuk menempel kembali ke mobil. Demikian pula, sirip di bawah memerangkap kotoran untuk tidak berjalan kembali ke atas saat Anda mencelupkan sarung tangan Anda. Sedangkan, papan cuci menempel pada grit guard yang memberikan detailer area untuk menggosok sarung tangan mereka agar bersih setelah setiap bagian mencuci.

 

Microfiber, efek makro

Seperti handuk kaca waffle-weave, handuk microfiber sangat penting dalam mengubah cara kita membersihkan mobil untuk selamanya. Adapun handuk microfiber ini datang dalam berbagai ukuran, tinggi tumpukan, atau kepadatan, yang biasa disebut sebagai GSM, atau gram per meter persegi. Jendela handuk biasanya dalam kisaran 200 hingga 250 GSM sementara handuk untuk body dan interior mobil tidak boleh melebihi 350 hingga 400 GSM. Tidak hanya itu, handuk microfiber ini juga memiliki berbagai warna yang bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda. Meskipun demikian, Anda disarankan untuk memiliki setidaknya tiga buah handuk microfiber dalam berbagai warna untuk menetapkan penggunaannya yang berbeda-beda. Misalnya, handuk merah 350 GSM hanya digunakan untuk body, sedangkan hijau hanya digunakan untuk interior, biru untuk pintu, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk membantu menghindari kontaminasi ganda dan potensi tergores. Selain itu, pemilihan handuk microfiber yang tepat sangat penting untuk mengeringkan body mobil Anda dengan aman dan tanpa memasang tanda cinta (goresan). Dengan demikian, maka handuk microfiber ini akan digunakan di hampir setiap aspek detail mobil, mulai dari mencuci, mengeringkan, menggosok, serta bahkan meracik dan memoles body mobil Anda.

 

Itulah keseluruhan 5 alat cuci mobil yang harus Anda miliki untuk membantu Anda meminimalkan goresan, membersihkan lebih, dalam dan mengurangi pencucian yang lebih sering pada kantor Anda. Untuk Anda yang ingin memperoleh berbagai alat cuci mobil seperti di atas, maka Anda dapat memperolehnya melalui teknikmart.com, sebuah situs berbelanja mesin dan peralatan teknik secara online.

 

Baca Jugadinamo listrik tercanggih dan termurah masa kini