sewa pencahayaan

 

Seperti yang kita ketahui bersama fotografi itu adalah tehnik melukis dengan sinar, atau dengan kata lain kita bermain-main dengan sinar, memiliki sinar yang kian baik menyimpan potensi memiliki foto baik akan kian besar menggunakannya. Oleh sebab itu sinar adalah bagian yang paling penting bagi seorang fotografer.

Fotografer yang berpengalaman akan menentukan arah sinar, bagus itu sinar alami atau sinar buatan. Kwalitas sinar ini sendiri sangat beragam, bagus itu sinar matahari atau sinar matahari dari lampu-lampu atau benda yang berpijar dan sinar. Kwalitas sinar sang surya tergantung pada jam dan posisi sang surya, seumpama sinar sang surya beda pagi dengan sinar sang surya petang.

Hal penting dalam memperhatikan kwalitas sinar adalah kesimbangan antara highlight dan shadow, sebab hal ini terjadi menurut dari Arah sinar itu sendiri.

 

1. Cahaya Samping

Posisi sinar berada pada sisi samping objek, sehingga bayang-bayang dan objek jelas akan terbagi menjadi dua, komponen jelas dan bayang-bayang akan tergantung pada posisi yang berlawanan.

 

Baca Juga : sewa lighting jakarta

 

2. Lampu Depan

Posisi sinar depan di depan objek, sehingga pada komponen depan objek akan mendapat sinar penuh.

 

3. Cahaya Oval

Posisi sinar berada pada 3/4 objek, sehingga akan sedikit bayang-bayang pada komponen belakang objek.

 

4. Lampu Belakang

Posisi sinar pas pada komponen belakang objek jadi sisi depan menjadi hitam dan tercipta garis-garis sinar pada komponen belakang objek secara tegas.

 

5. Rim Light

Posisi sinar atas komponen depan dengan posisi sudut 1/4 objek, sehingga pada komponen depan objek akan berbahaya dan akan muncul garis sinar pada objek tepian.

 

sewa lighting jakarta

Foto-foto di atas saya abadikan dari sebagian lokasi dengan Arah sinar yang berbeda-beda. Saya minta disajikan dalam warna hitam yang diminta lebih gampang menandakan sinar dalam artian gelap jelas atau highlight bayangan.

Di dalam fotografi kita ketahui 3 macam sumber sinar, adalah:

 

1. Campur Cahaya

Sebagai penggemar fotografi atau fotografer profesional, sesekali kita perlu untuk membeli dua sumber sumber sinar hal yang demikian menjadi sebuah foto. Kita dapat menyelesaikan sebagian besar cahaya seumpama cahaya sang surya dengan lampu ruangan), dan juga sebagian besar lampu buatan seumpama lampu sanggar dengan flash dan lampu yang tersedia dengan cahaya buatan (lampu kota dengan lampu kilat).

 

2. Lampu Yang Tersedia

Sinar yang sudah tersedia secara alami di Lingkungan Sekitar. Kita sebagai fotografer tidak dapat mendukung besar-kecil Arah penyinaran sinar hal yang demikian. Seperti sang surya, lampu kota, lampu pentas, lampu ruangan. Istilah ini sering kali disebut juga Cahaya sekitar.

 

3. Cahaya Buatan

Sinar yang sengaja kita buat dikala kita sedang membikin gambar foto. Sebagai fotografer kita dapat mengubah besar-kecil serta mengubah Arah penyinaran dari sinar hal yang demikian. Seperti lampu sanggar, lampu kilat / lampu kilat, senter.

 

 

Baca Juga : sewa lighting