Mungkin kebanyakan orang akan menganggap bahwa gunung berapi yang meletus merupakan sebuah petaka. Tetapi, Siapa yang mengira bahwa rupanya petaka gunung berapi, dapat menjadi sebuah pedoman dahsyat seputar ketidakhadiran berlian baru ke permukaan bumi, yang siap untuk di tambang.

Hal Ini sebab berlian sendiri berasal dari dalam perut bumi, dan menjadi komponen dari gunung berapi yang juga mempunyai banyak atom serta karbon, dan baru dapat ditemukan saat gunung api hal yang demikian meletus dan berlian ikut serta termuntahkan didalam momen hal yang demikian.cincin nikah

Para ilmuwan sendiri mengakui bahwa banyak berlian yang hadir akiibat letusan gunung berapi hal yang demikian. Berlian sendiri akan ditemukan di kedalaman 150 km atau sekitar 90 mil jauh didalam perut gunung berapi, dengan tekanan yang dapat menempuh sekitar 5 giga pascal, dan berada di temperatur sekitar 12000 derajat celcius.

Salah satu temuan berlian dari gunung berapi yang paling familiar merupakan berlian Tolbachik di Kamchatka, yang dianggap mempunyai keunikan tersendiri seandainya diperbandingkan berlian lainnya yang ada di pertambangan. Pun, berlian Tolbachik acap kali disebut sebagai berlian ragam baru.

Dalam keterangannya, Departemen Ilmu Rusia mengatakan bahwa tahun 2012-213 letusan dan erupsi dari gunung berapi Tolbachik membuahkan berlian yang tipenya belum ditemukan sebelumnya, dan segera dikasih nama sebagai berlian Tolbachik.

Sementara itu, berlian telah terkenal dengan material keras yang dimilikinya malahan semenjak pertama kali ditemukan ratusan tahun yang lalu. sampai hasilnya penamaan berlian diambil dari sebuah bahasa Yunani Kuno yang berarti ‘tidak dapat ditumbangkan.’

Sementara berdasarkan penelitian sejarah, berlian diperkirakan telah ada semenjak 1 sampai 3,3 milyar tahun yang lalu, dan penambangan pertama yang dilaksanakan merupakan di India. Pun dalam sebuah teks ajaran Buddha dengan bahasa Sanskerta, berlian telah banyak diceritakan.
Berlian sendiri pada masa dahulu acap kali dihubungkan dengan kesibukan keagamaan dan juga sebagai simbol atas kekuasaan dewa-dewa, mengingat berlian yang lahir dari letusan gunung berapi, yang kala itu dianggap sebagai kemarahan dewa.

 

Tetapi yang terang, para ilmuwan dikala ini sependapat bahwa berlian kwalitas terbaik merupakan berlian yang didapatkan dari perut gunung berapi yang aktif. Bagaimana berdasarkan Anda? sesulit itukah menerima berlian?

Jangan lupa juga untuk membaca tulisan lainnya seputar sejarah, fakta, dan info menarik lainnya perihal perhiasan berlian di semua dunia, cuma di Passion Jewelry. Disini, Anda juga dapat menemukan berbagai tipe koleksi perhiasan berlian orisinil terkini, komplit dengan harganya. Mulai dari harga cincin berlian, harga cincin tunangan, cincin kawin unik dan lain sebagainya cuma di www.passionjewelry.co.id