Saat menyiapkan souvenir pernikahan, kita sering dihadapkan pada pilihan, souvenir yang bagus namun mahal atau souvenir yang biasa saja dan murah. Jika tidak memikirkan budget, pasti kita berkeinginan memilih souvenir pernikahan yang bagus bukan?

Sebenarnya dengan sedikit usaha kita dapat berkreasi sendiri (do it your self-DIY) untuk membuat souvenir pernikahan yang murah namun tetap elegan dan tidak terlihat murahan.

Selain dapat menekan budget pernikahan, DIY souvenir pernikahan tentu memberikan kesan tersendiri untuk pesta pernikahanmu. Yuk, mari kita simak 5 pandangan baru DIY souvenir pernikahan berikut ini:

1. Mini candy ball warna-wani

Untuk menghargai para tamu undangan, kau dapat memberikan souvenir yang berkesan. Mini candy ball dapat menjadi pilihan yang ideal. Kamu dapat membeli candy ball dalam jumlah kiloan lalu membaginya dalam mini jar yang pasti akan menjadi banyak. Untuk harga mini jar sendiri dapat kamu beli dengan harga sekitar Rp3.000an. Sesudah itu, kamu dapat menambah stiker pada mini jar yang berisi namamu dengan pasangan serta ucapan terima beri karena sudah datang.

Baca Juga: Pusat Souvenir

2. Bibit tanaman

Ide souvenir berbentuk tanaman juga cukup unik, berkesan, elegan, dan tentunya murah. Kau tinggal membeli 1kg benih tanaman apa saja, dapat tanaman kacang, benih bunga sang surya, dan lain sebagainya. Berikutnya, kamu dapat membaginya dalam banyak kemasan, lalu membungkusnya dengan tampilan menarik. Untuk harga 1kg benih kacang sendiri sekitar Rp25 ribu.

3. Pot taman sekulen mini

Kamu juga dapat memberikan tanaman mini berupa pot tanaman sekulen yang imut. Kamu dapat mengorder tanaman sekulen yang wujudnya mini seharga Rp1.500-Rp5.000 lalu masukkan dalam pot plastik seharga Rp1.000. Untuk mempercantik tampilan, kamu dapat menghiasinya dengan kertas karton dalam pot tersebut lalu mengikatkan pita di sana.

4. Twine Votive

Jika kamu mendambakan pernikahan dengan gaya chic rustic, sepertinya ide souvenir ini dapat kau coba. Ide ini cukup sederhana dan tentu murah. Kamu tinggal menyiapkan gelas kecil yang dililit dengan benang hingga wujudnya menyerupai bola. Berikutnya, tuang air dalam gelas tersebut lalu sematkan bunga. Souvenir yang dibawa tamu mungkin dapat menjadi hiasan untuk rumahnya. Cukup murah saja, hanya Rp3.000-Rp5.000.

5. Tabung respon isi kopi

Ide souvenir pernikahan yang murah dan elegan ini juga tidak kalah menarik. Sejauh ini, jarang ditemukan souvenir seperti ini di pesta pernikahan. Jika kamu tertarik, kamu dapat membeli tabung reaksi kimia di warung alat penelitian seharga Rp3.500. Kemudian, isilah dengan kopi dan gula secara berlapis sehingga akan menonjol seperti ramuan. Well, setelah itu souvenir telah selesai.

Bagaimana dengan ide souvenir DIY di atas? Mana yang paling menarik menurutmu? Apabila kamu masih memilih untuk membeli souvenir pernikahan, kamu dapat mengunjungi: https://www.temansouvenir.com/