Cara Cepat Hamil – Sebagai Ibu baru, tentu saja berharap untuk bisa memberikan ASI eksklusif hingga 6 bulan. ASI ekslusif berarti si kecil hanya akan mengkonsumsi ASI tanpa dipandu susu formula atau sumber asupan makanan lainnya. Itu sebabnya, Ibu semestinya meningkatkan produksi ASI agar si kecil bisa mendapatkan asupan ASI yang cukup. Meningkatkan produksi ASI memang bukanlah perkara mudah, karena selain Ibu diharuskan untuk tahu metode memperbanyak ASI, ibu juga semestinya siap secara mental. Seringkali Ibu ketakutan jika memberikan ASI karena kesakitan saat menyusui. Adapula Ibu yang ketakutan jika tidak bisa memenuhi kebutuhan ASI sang bayi. Karenanya, ada bagusnya jika Ibu sudah mengetahui metode memperbanyak ASI seawal mungkin.

Cara memperbanyak ASI sebetulnya sangatlah mudah. Berikut hal-hal yang semestinya Anda ketahui saat menyusui;

Tingkatkan produksi ASI sebelum menyusui
Agar bisa menjadikan ASI yang maksimal, Anda semestinya memenuhi kebutuhan kalori Anda. Hal ini bisa dilaksanakan dengan metode:

Konsumsi buah dan sayur.
Konsumsi makanan dengan karbohidat kompleks. Oats dan kacang-kacangan akan betul-betul membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat.
Memilih daging tanpa lemak. Pilihlah dada ayam tanpa kulit, ikan, atau produk olahan susu yang mengandung lemak rendah. Anda juga bisa mencoba olahan kacang kedelai untuk memenuhi kebutuhan protein Anda.

Konsultasi
Sebagai orang tua yang baru, bertanya kepada orang tua atau orang yang sudah pernah menyusui akan betul-betul membantu untuk mengetahui metode meningkatkan ASI. Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda seputar persoalan ini. Sekiranya disarankan, Anda juga dapat mengkonsumasi susu atau sumplemen guna meningkatkan produktifitas ASI Anda.

Sekiranya tidak menyusui, maka pompa ASI merupakan solusinya
Semakin kerap kali ASI dikeluarkan, maka semakin banyak pula ASI akan dihasilkan. Sekiranya Anda merupakan Ibu yang terpaksa semestinya meninggalkan si kecil Anda untuk bekerja, maka bawalah pompa ke kantor, sehingga Anda bisa memompa ASI Anda. Memilih pompa ASI bukanlah hal yang sulit, tetapi pilihlah yang berkualitas dan nyaman untuk diaplikasikan. Jangan lupa untuk membersihkannya secara teratur agar ASI tetap steril.