konsumsi chia sheeds

Makin banyaknya jenis superfood yang tersedia di sebagian gerai kios dan supermarket membikin orang beradu tanding-pertandingan hidup sehat. Salah satunya yaitu biji chia atau yang diketahui dengan nama chia seeds.

Medical Officer of PT. Kalbe Farma, dr. Claudia Anggi Citra Putri, mengucapkan kandungan chia seeds yang kaya akan omega 3, karbohidrat, protein, serat pangan, kalsium, dan antioksidan berkhasiat untuk memenuhi keperluan gizi dan menolong menjaga kesehatan saluran cerna serta mencegah konstipasi.

“Mengonsumsi chia seeds yaitu sistem termudah untuk menerima omega 3 dan sesuai bagi penderita alergi seafood, vegetarian, dan non-fish eaters,”

Chia seeds yang formatnya mirip biji selasih dan rasanya netral ini juga mengandung serat yang tinggi. Sehingga menolong mengatur berat badan dan menyokong pencernaan yang sehat. Tidak cuma itu, chia seeds juga menolong mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan stroke sebab kandungan omega 3.

Melainkan formatnya yang unik membikin banyak orang linglung bagaimana sistem mengonsumsinya. Meski banyak sistem mengkonsumsi chia seeds dengan praktis dan sedap.

Kecuali dijadikan taburan pada yogurt ataupun smoothie, tambahkan 1 sendok teh chia seeds dalam adonan pancake. Supaya tektsturnya makin renyah, tambahkan lagi sebagai topping. Chia seeds juga dapat dicampurkan ke salad buah atau salad sayuran.

Bagi yang gemar sarapan roti dengan selai, chia seeds dapat dicampurkan ke selai unggulan seperti selai stroberi ataupun blueberry sebelum dioleskan ke roti. Sementara bagi yang tidak berharap mengonsumsi chia seeds secara praktis, campurkan saja ke dalam air mineral.

Untuk olahan dessert, tambahkan chia seeds ke puding dengan buah-buahan atau overnight oat untuk opsi sarapan yang sehat dan mengeyangkan.