Sodium bentonit adalah sealant alami dan digunakan untuk menyegel stok dan kolam rekreasi, laguna susu dan limbah, dan tempat pembuangan sampah kota. Ini juga efektif sebagai penyumbat lubang serta untuk mengendalikan debu di jalan raya. Natrium bentonit adalah salah satu “metode biaya rendah paling efektif” untuk merawat tanah berpori. Ini sangat efektif, sehingga Pemerintah Federal dan sebagian besar negara bagian memerlukan lapisan natrium bentonit atau bahan yang sebanding, untuk digunakan untuk menutup laguna limbah beracun dan air serta sumur minyak yang ditinggalkan. Aman bagi lingkungan, karena tidak mengandung bahan kimia, tanpa aditif, tidak beracun.

 

Baca Juga: Manufacturer Foundry Bentonite Indonesia

 

Bagaimana Cara Kerja Sodium Bentonite?

Selama beberapa tahun pengujian, Sodium bentonite telah terbukti menjadi salah satu sealant paling efektif di pasaran. E.P.A. Amerika Serikat telah memutuskan bahwa semua tempat pembuangan sampah dan tempat pembuangan limbah harus dilapisi untuk mencegah pencucian bahan kimia berbahaya ke air tanah yang ada untuk melindungi lingkungan. Fakta bahwa natrium bentonit membengkak berkali-kali massanya, kemudian membentuk segel tahan air dan bahan kimia yang kuat membuatnya menjadi liner yang ideal, murah, permanen, dan mudah dipasang. Sodium bentonite ramah lingkungan dan aman digunakan.

Dalam Uji Lapangan Aktual, rembesan air telah berkurang 94%. Produk kami terdaftar di Texas Register di bawah “Sumber Daya Alam”. Produk kami disetujui oleh Railroad Commission of Texas, Divisi Minyak dan Gas sebagai bahan penyumbat di lubang inti pelindung seismik dan katodik sebagaimana ditentukan dalam aturan seluruh negara bagian # 99 dan # 100. Sodium bentonit disetujui oleh perluasan wilayah dan layanan konservasi tanah.

 

Cek Juga: Produsen Bentonit Indonesia

 

Ada Perbedaan Besar dalam “Bentonit”

Ada beberapa perusahaan yang menjual tanah liat bentonit untuk berbagai pasar. Beberapa dari perusahaan ini salah mengartikan produk mereka karena publik tempat mereka menjual tidak mengetahui perbedaannya.

Jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan bentonit sebagai sealant kolam, Silakan baca terus!

1. Ada dua jenis tanah liat bentonit.

– Salah satunya adalah natrium bentonit. Sodium bentonit memiliki kemampuan pembengkakan alami dan akan mempertahankan kemampuan pembengkakannya selama penggunaannya.
– Yang lainnya adalah bentonit kalsium. Kalsium bentonit adalah bentonit yang tidak membengkak. Itu tidak akan membengkak tanpa aditif atau bahan kimia. Kalsium bentonit yang disempurnakan dengan aditif akan dengan cepat kehilangan pembengkakannya … Ini berumur pendek.
– Kemampuan pengembangan dari natrium bentonit yang memungkinkan lempung ini terikat dengan tanah untuk menciptakan lapisan yang tidak dapat ditembus di dalam tanah.

2. Bentonit adalah tanah liat yang ditambang.

Kualitas endapan bentonit akan bervariasi. Beberapa endapan Sodium Bentonite adalah endapan pembengkakan dengan kualitas sangat tinggi, sementara yang lain tidak sebaik. Beberapa endapan terbaik berada jauh di dalam tanah dan akan membutuhkan banyak waktu untuk memulihkan bentonit ini.

Jadi natrium bentonit berkualitas baik dimulai dengan deposit yang baik!

3. Selanjutnya, pengolahan tanah liat ini berperan besar dalam kualitas produk akhir.

Semua bentonit akan mengandung persentase mineral lainnya; Aluminium Oksida, Kalium Oksida, Magnesium Oksida, untuk beberapa nama dan persentase pasir dan lumpur. Ini adalah proses menghilangkan pasir dan lumpur dari bentonit yang akan menghasilkan produk yang lebih berkualitas. Proses membuang sebagian besar pasir dan lumpur membutuhkan waktu dan biaya yang mahal.

Beberapa perusahaan tidak tertarik untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Dengan demikian mereka akan menggunakan endapan bentonit yang buruk dan memproses bahan tersebut dengan cepat sehingga memungkinkan mereka untuk menjual produk mereka dengan harga yang lebih murah. Namun, jika produk ini diuji, kemungkinan besar akan menghasilkan pasir dalam persentase besar; sesuatu yang tidak dibutuhkan kolam bocor.

Kunci penggunaan bentonit untuk menutup kolam adalah:

– Gunakan bentonit natrium berkualitas tinggi
– Aplikasikan produk dengan benar
– Gunakan jumlah yang disarankan berdasarkan jenis tanah Anda dan luas luas yang akan dirawat.
– Dan ingat: Lebih murah Tidak lebih baik!

 

Kunjungi Juga: Bentonite Indonesia