Mencuci baju memang dapat membuatnya menjadi bersih dan bebas dari bakteri dan kuman. Tapi pencucian yang tak ideal justru akan merusak baju. Baju yang terlalu acap kali dicuci akan membikin warna baju kencang pudar dan bahannya menjadi melar.

 

Pencucian pada baju sebaiknya dilaksanakan menurut dengan bahan dan tipe baju. Tiap baju mempunyai frekuensi pencucian yang berbeda-beda sebab itu seandainya diperlakukan sama justru akan membikin baju rusak. Berikut ini merupakan frekuensi mencuci baju yang ideal menurut bahannya.

 

Jeans
Jeans mempunyai bahan yang tak gampang dekil sebab itu tak perlu dicuci tiap-tiap habis diaplikasikan. Mencuci jeans dengan mengaplikasikan deterjen akan membikin warnanya kencang pudar dan berkerut. Sebaiknya jeans dicuci sesudah 4-5 kali penerapan saja. Pengaplikasian air dingin untuk mencuci jeans juga akan membuatnya lebih bendung lama.

 

Gaun
Gaun atau dress juga tak perlu terlalu acap kali dicuci. Baju tipe ini cukup dicuci sesudah 1-3 kali penerapan. Tapi untuk dress formal perlu dicuci tiap-tiap kali habis diaplikasikan.

 

T-shirt atasan
Pada lazimnya t-shirt mempunyai bahan yang gampang mengabsorpsi peluh. Jikalau diaplikasikan lebih dari sekali karenanya mungkin saja menyebabkan rasa gatal dan alergi. Sebab itu sebaiknya t-shirt dicuci setelah tiap-tiap kali diaplikasikan.

 

Celana
Celana bisa diaplikasikan lebih acap kali dibanding tipe baju lainnya. Celana bisa diaplikasikan sampai 5 kali penerapan sebelum sepatutnya dicuci. Untuk celana yang berwarna sebaiknya tak terlalu acap kali dicuci jikalau tak mau warnanya kencang pudar.

 

Rok
Ada sebagian tipe rok yang awam diaplikasikan para wanita. Untuk rok yang ketat dan menyusun tubuh karenanya sepatutnya segera dicuci sesudah diaplikasikan sebab sudah terkena peluh. Meskipun untuk rok yang longgar karenanya dapat diaplikasikan hingga tiga kali penerapan.

 

Baju dalam
Bagi wanita pencucian bra tak perlu dilaksanakan tiap-tiap kali penerapan, cukup sesudah 3-4 kali penerapan. Selain hari itu banyak berkeringat karenanya bra tak perlu segera dicuci. Sementara itu untuk celana dalam sebaiknya dicuci tiap-tiap sehabis penerapan.

 

Baju tidur
Baju tidur melekat segera pada kulit pada ketika diaplikasikan tidur dan mengabsorpsi peluh. Oleh sebab itu sebaiknya baju tidur dicuci optimal sesudah tiga kali penerapan.

 

Hangat dan blazer
Hangat dan blazer tak perlu segera dicuci tiap-tiap kali diaplikasikan. Sebab umumnya diaplikasikan cuma sebagai luaran karenanya baju hangat dan blazer tak segera terkena peluh. Sebab itu baju hangat dan jeans dapat dicuci sesudah 5-7 kali penerapan.

 

Stocking dan legging
Stocking dan legging bersentuhan segera dengan kulit kaki sehingga akan mengabsorpsi peluh yang diproduksi oleh tubuh. Supaya konsisten higienis karenanya stocking dan legging perlu dicuci tiap-tiap kali habis diaplikasikan.

 

Baju renang
Baju renang sepatutnya dicuci tiap-tiap kali sudah diaplikasikan sebab baju renang sudah terkena bakteri dan kuman yang ada dalam air. Supaya baju renang lebih awet dan tak kencang pudar karenanya dapat dicuci dengan mengaplikasikan softerjen atau bahkan sabun bayi.

 

Kecuali menjaga higienitas dan menghindarkan tubuh dari bermacam penyakit metode pencucian yang ideal juga dapat membikin baju lebih bendung lama dan tak kencang rusak. Mulai kini lakukanlah pencucian baju dengan ideal dengan mesin cuci kesayangan Anda. Harga mesin cuci yang kian relatif murah akan memudahkan profesi Anda dalam mencuci baju.

 

Baca Juga : Harga AC Daikin