Sekarang ini Anda memiliki banyak sekali pilihan dalam memilih bahan untuk lantai. Anda tidak hanya mempunyai pilihan lantai keramik saja tetapi ada juga bahan lainnya seperti vinyl dan granit. Dan pilihan lain lagi adalah epoxy lantai yang kini sedang hangat dibicarakan. Anda bisa melihat sendiri banyak pusat perbelanjaan, gedung, gudang, serta rumah sakit yang lantainya tidak terbuat dari keramik namun epoxy.

Banyak orang menganggap cat epoxy lantai itu mahal. Anggapan tersebut sungguh-sungguh wajar mengingat tidak banyak properti yang lantainya dicat dengan epoxy. Tetapi, Anda bisa cek di website-website resmi jasa epoxy lantai. Harganya sungguh-sungguh relatif murah.

Harga Cat Epoxy Lantai
Anda mungkin berminat dengan epoxy lantai jika tahu harga epoxy lantai. Dalam pertimbangan harga epoxy lantai ada beberapa unsur. Yang pertama yaitu cat epoxy yang dipakai. Merk cat epoxy lantai ada bermacam-macam. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 40.000 per kilo hingga Rp 900.000 per kilo. Pertimbangan ini tidak selalu memberi rekomendasi untuk memilih cat epoxy lantai termahal. Rekomendasi ini agar Anda memilih cat epoxy yang terbaik. Artinya, cat seharusnya disesuaikan dengan kondisi lantai. Anda juga seharusnya berkonsultasi secara khusus dahulu sebelum mempertimbangkan dan mengerjakan epoxy untuk lantai.

Mengecat Lantai Beton
Ada beberapa langkah yang sama antara pengecatan dinding dengan pengecatan lantai beton. Jadi, area yang akan dicat seharusnya dibersihkan dahulu dari noda.

Untuk lantai beton, pembersihan menggunakan mesin grinding. Ini adalah proses pembersihan permukaan lantai beton dari noda-noda yang merekat sekaligus membuka pori-pori lantai. Pori-pori ini harus dibuka agar cat epoxy lantai merekat dengan sempurna.

Epoxy Lantai 3D
Jika ada pertanyaan mana yang lebih unggul atau bagus antara epoxy lantai dengan keramik atau vinyl, tentu epoxy lebih baik mengingat ada epoxy lantai 3D. Inilah yang membuat lantai berbeda.

Epoxy lantai 3D adalah cat lantai yang membuat gambar kelihatan seperti nyata. Banyak sekali tempat bermain anak kecil yang lantainya dicat dengan epoxy 3D. Selain itu keunggulan lainnya bisa menjadi tempat favorit untuk berfoto.

Merk Cat Epoxy Lantai
Anda tidak perlu khawatir mengenai cat epoxy lantai karena sudah tersedia berbagai macam merk cat epoxy yang terbaik. Jadi seperti apa saja merk yang Anda pilih, pastikan itu adalah cat yang terbaik dan sudah dikenal umum.

Tetapi perlu juga dilakukan pertimbangan cat yang Anda pilih cocok untuk kondisi lantai. Tentu tiap-tiap merk cat epoxy memiliki kelebihan masing-masing. Untuk itu, kamu perlu informasi lapangan ke lokasi lantai yang akan dilapisi dengan cat epoxy untuk mempertimbangkan tidak terjadi kesalahan dalam memberi usulan merk cat epoxy yang terbaik.

Memang merk cat menentukan harga epoxy lantai. Akan tetapi, itu  akan memberikan penawaran yang terbaik dengan hasil yang tidak akan mengecewakan.

Kekurangan Lantai Epoxy
Memang banyak sekali kelebihan dari lantai epoxy. Tetapi harus diakui lantai epoxy ada juga kelemahannya. Salah satunya adalah permukaan yang terlalu licin. Apalagi jika lantai tersebut sering kali dibersihkan menggunakan sabun. Maka dari itu, sebaiknya dipertimbangkan dulu sebelum lantai dicat dengan epoxy. Selain itu, cat epoxy juga lebih berbau menyengat mengingat komponen kimia yang dipakai.

Baca Juga: Jasa Epoxy Lantai