Menggunakan desain untuk meningkatkan pengembangan produk

Mencari tahu apa yang diinginkan pelanggan Anda merupakan titik awal yang penting dalam merancang produk dan layanan yang kompetitif. Semakin banyak Anda mengetahui tentang preferensi pelanggan Anda dari riset pasar dan riset pengguna yang dipimpin oleh desain, semakin besar kemungkinan Anda merancang produk yang ingin mereka beli. Lihat panduan kami tentang cara mengetahui kebutuhan pelanggan Anda.

Pengembangan produk melibatkan langkah-langkah berikut:

  • melakukan riset pengguna
  • mengembangkan konsep untuk produk baru atau revisi
  • menyusun desain awal
  • mengidentifikasi orang, bahan dan proses yang diperlukan untuk memproduksinya
  • membuat prototipe
  • melakukan uji coba pengguna untuk mengevaluasi produk baru
  • membuat revisi setelah percobaan pengguna dan menetapkan desain akhir

Artikel terkait : Harga Sticker Vinyl

Lihat panduan kami tentang cara mengembangkan produk dan layanan baru.

Ingatlah bahwa pengembangan produk tidak hanya difokuskan pada pelanggan Anda yang sudah ada – tetapi juga dapat digunakan untuk membantu Anda menargetkan pelanggan baru dan pindah ke pasar baru.

Gunakan desain untuk memenangkan pelanggan dan pasar baru

Desain dapat menjadi sarana yang kuat untuk mempertahankan pelanggan dan memposisikan bisnis Anda untuk pindah ke pasar baru.

Bisnis yang responsif dapat menggunakan metode dan teknik desain – seperti riset pengguna dan pembuatan prototipe – untuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggan yang tidak terpenuhi dan kemudian membuat atau memperbaiki produk atau layanan untuk mengisi celah di pasar. Lihat panduan kami tentang cara mengetahui kebutuhan pelanggan Anda.

Bisnis dapat menggunakan desain dalam berbagai cara untuk menarik pelanggan baru dan membangun pasar baru. Ini termasuk:

  • merancang produk prototipe yang dapat digunakan untuk mengungkapkan kebutuhan dan preferensi pelanggan dan memicu ide-ide baru
  • menciptakan produk yang menggabungkan riset tren yang mengantisipasi dan memenuhi kebutuhan pelanggan
  • mengembangkan merek bisnis Anda melalui pengemasan, grafik dan komunikasi pelanggan

Desain juga dapat membantu Anda berkembang ke pasar luar negeri – mungkin dengan mematuhi standar teknis yang berbeda atau dengan menyesuaikan produk atau kemasannya dengan preferensi di pasar target Anda.

Baca juga >> Jual Stand Banner

Selain memenangkan bisnis baru, jangan lupa desain peran penting dapat dimainkan dalam mempertahankan pelanggan Anda yang sudah ada. Baik itu produk baru atau desain ulang situs web, desain segar dapat membuat pelanggan Anda tertarik, dan membantu Anda bersaing dengan pesaing.

Kebutuhan pelanggan dapat berubah, sehingga pengamatan pengguna, riset tren, dan pembuatan prototipe yang merupakan bagian dari proses desain akan membantu Anda tetap berhubungan dengan pasar Anda.

Proses Desain

Proses desain harus dikelola seperti proses bisnis lainnya. Kuncinya adalah mengoordinasikan mereka yang terlibat – desainer, manajer dan karyawan dengan wawasan tentang persyaratan proyek – untuk memastikan bahwa penggunaan desain Anda memberikan hasil yang Anda butuhkan dengan biaya yang telah Anda anggarkan.

https://www.quickprint.co.id/blog/akrilik-display-dan-manfaatnya-harga-akrilik-display

Kiat kunci untuk mengelola proses desain

  • Proses desain harus dimulai dengan mengidentifikasi dengan jelas tujuan dan sasaran proyek, seperti meningkatkan kesadaran merek atau meningkatkan penawaran produk atau layanan.
  • Lakukan penelitian sebelum dan selama proyek – tetap fokus pada apa yang diinginkan pelanggan Anda. Lihat panduan kami tentang cara mengetahui kebutuhan pelanggan Anda.
  • Tentukan siapa dalam bisnis Anda yang akan bertanggung jawab atas proses desain
  • Tetapkan anggaran dan jadwal dengan target yang terukur.
  • Pilih desainer Anda dan siapkan ringkasan desain yang menguraikan tujuan, anggaran, jadwal waktu proyek, dan segala kendala hukum, teknis, atau lainnya pada pengembangan desain. Konsultasikan sebanyak mungkin departemen ketika menyusunnya.
  • Pastikan bahwa departemen produksi, pemasaran, dan penjualan Anda siap untuk setiap produk, layanan, atau merek baru yang Anda kembangkan.
  • Pantau proses yang berkembang – jika proyek menyimpang dari brief, selidiki dan pastikan itu untuk alasan yang baik.
  • Ingatlah bahwa desain Anda dapat menghasilkan kekayaan intelektual yang perlu dilindungi.

Ketika proses selesai, pastikan Anda mengumpulkan umpan balik sebanyak mungkin dari mereka yang terlibat – ini akan membantu Anda menjalankan proyek desain di masa depan bahkan lebih lancar.

Maksimalkan keberhasilan proyek desain Anda

Untuk setiap proyek desain yang Anda lakukan, Anda harus menetapkan target yang jelas untuk mengukur keberhasilannya.

Dalam banyak kasus, respons pelanggan akan menjadi faktor penting. Misalnya, jika Anda merancang produk baru atau antarmuka situs web baru, tolok ukur kunci keberhasilannya adalah kinerjanya di pasar.

Anda juga mungkin perlu mempertimbangkan berbagai faktor tambahan ketika menilai keberhasilan proyek Anda:

  • Biaya – apakah aspek-aspek proses desain – seperti pembuatan prototipe atau pengujian pengguna – melebihi anggaran? Jika demikian, mengapa?
  • Jadwal – jika tenggat waktu terlewatkan, apakah itu karena tidak realistis atau apakah penundaan dapat dihindari?
  • Hubungan kerja – apakah komunikasi yang buruk atau masalah lain menghalangi kerja sama antara Anda dan desainer Anda?

Semakin spesifik target dan tanggal peninjauan yang Anda tetapkan dalam ringkasan desain Anda dan semakin banyak orang atau departemen utama yang terlibat dalam pengaturannya – semakin besar kemungkinan Anda akan menuai hasil yang Anda inginkan pada investasi desain Anda.

Jika masalah muncul, atasi secepat mungkin. Merevisi singkat desain jika muncul informasi atau prioritas baru yang penting – cobalah untuk tidak terkunci ke dalam proyek yang tidak akan memberikan apa yang Anda butuhkan.

Setelah proyek desain selesai, ulaslah untuk melihat pelajaran apa yang dapat dipetik – ini akan membuatnya lebih mudah untuk memastikan keberhasilan proyek di masa depan. Dan jangan melihat proyek-proyek desain secara terpisah – untuk mencapai tujuan keseluruhan Anda mungkin memerlukan serangkaian investasi desain untuk saling membangun.

 

Selengkapnya disini : Cutting Sticker