kerja

Perubahan popularitas gaya hidup serba instan, serta kegiatan yang kian kencang menuntut seluruh sesuatunya menjadi lebih fleksibel. Lalu, bagaimana memegang waktu kerja dan bergaul menjadi lebih efisien? Mungkinkah konsep virtual organization menawarkan solusi? Virtual organization yaitu sekelompok grup, orang, atau lembaga dengan sebagian tujuan yang sama melaksanakan sharing sumber tenaga manusia untuk memenuhi keperluan mereka.

Hakekatnya, hal itu sama saja dengan definisi organisasi. Cuma, di dunia virtual konsep hal yang demikian lebih memanfaatkan media dunia online dan gadget sebagai perantara untuk melaksanakan kegiatan dalam organisasi hal yang demikian. Tersebut itulah yang menawarkan popularitas baru dalam kegiatan bisnis dan bersosialisasi tanpa batas.

Via sisten kerja ini, aplikasi dari berjenis-jenis developer di Indonesia dan segala dunia bisa disinergikan tanpa semestinya mempunyai bangunan yang disewa sebagai daerah mengerjakan seluruh kegiatan. Dengan demikian, progres kreatif dan inovasinya menjadi lebih bebas dengan tarif relatif lebih ekonomis. Salah satu model perusahaan yang berhasil memakai cara ini yaitu Basecamp, sebuah perusahaan perangkat lunak berbasis di Chicago, Amerika Serikat.

Tetapi, beberapa besar karyawannya tersebar di 26 kota di berjenis-jenis belahan dunia. Karyawannya memiliki latar belakang bervariasi, mulai desainer, programmer, penulis, engineer, fotografer, sampai musisi. Perusahaan hal yang demikian didirikan pada 1999 oleh Jason Fried, yang semula cuma menawarkan jasa desain laman.

Pada 2006, mereka menerima investasi dari miliarder teknologi Jeff Bezos. Cuma dengan bantuan gadget, seperti telpon pintar, PC, laptop, dan lainnya segala kegiatan melewati dunia virtual dapat terkoneksi dengan gampang. Tidak ada lagi batasan perbedaan waktu dalam berinovasi secara serentak meskipun terpisah jarak benua. Pintar menjadi opsi utama tiap orang untuk terkoneksi segera didunia virtual.

Pintar Pintar atau smartphone cerdas menjadi salah satu opsi utama untuk mendukung kegiatan virtual organization. Kemudahan dalam berbagi gambar, video, dokumen, serta kecakapan multi tasking-nya mempermudah koneksi bagi para pelakunya.

Samsung Galaxy Note Edge, milsanya. Sebagai salah satu telpon pintar terupdate dari keluarga Galaxy Series, telpon pintar ini didesain untuk para pebisnis yang mempunyai mobilitas tinggi dan jadwal padat. Layarnya yang melengkung di sisi kanan menjadi karakter khas bagi Galaxy Note Edge untuk memberi kemudahan mengamati meeting reminders atau notifikasi e-mail tanpa semestinya membuka layar secara penuh.