mesin gerinda

Mesin gerinda pertama kali ditemukan pada tahun 1969, tapi progres penggerindaan/erosi logam telah dijalankan oleh manusia semenjak tahun 1700 Masehi lampau.

Gb. 1. Mesin gerinda th. 1969
Perbedaannya cuma masih dijalankan secara manual, dengan digerakkan oleh energi manusia itu sendiri. Pada perkembangannya, mesin gerinda banyak dibuat dengan bermacam variasi dan figur, menyesuaikan dengan keperluan penerapan produk. Produk mesin gerinda yang beredar secara awam antara lain
– gerinda permukaan (surface grinder),
– gerinda silinder (A cylindrical grinder),
– gerinda duduk (bench grinder),
gerinda tangan (angle grinder),
– gerinda botol (hand grinder), serta
– gerinda yang diaplikasikan tak untuk logam, seperti dental
grinder yang banyak diaplikasikan oleh dokter gigi.

Gb. 2. Mesin Gerinda Permukaan
Fungsi mesin gerinda secara awam yakni untuk mengikis permukaan logam supaya menciptakan format permukaan yang diharapkan, serta diaplikasikan untuk memotong logam. Melainkan apakah Anda mengenal bahwa produk ini juga bisa diaplikasikan untuk bermacam ragam profesi, contohnya untuk progres menghilangkan karat pada permukaan logam, untuk memotong keramik, untuk mengampelas bermacam permukaan.

Gb. 3. Profesi yang bisa dijalankan memakai mesin gerinda
Cukup dengan memakai mata gerinda yang berbeda, Anda dapat menjalankan pelbagai profesi memakai mesin gerinda.

Gb. 4. Aksesoris mesin gerinda
Sebab itu, ketika customer kami di AJBS sesudah membeli mesin bor dan menanyakan : “Apakah aku juga pasti memerlukan mesin gerinda?”, karenanya secara lantas petugas kami menjawab dengan kalimat “Iya, Bapak pasti akan memerlukan produk ini”.

Gb. 5. Pemolesan bodi kendaraan beroda empat
Dalam hal perawatan, produk mesin gerinda, juga mempunyai perawatan yang gampang. Perawatan cukup dijalankan dengan menjalankan penggantian carbon brush tiap-tiap 3000 jam penggunaan (sekitar 7 bulan, apabila penggunaan tiap-tiap hari rata-rata selama 15 jam).

Gb. 6. Carbon brush

Dan yang paling penting yang mesti dilihat dalam penerapan mesin gerinda, yakni senantiasa pakai peralatan safety, supaya Anda membikin Anda konsisten nyaman dalam berprofesi.
Demikian sedikit kiat dan wawasan mengenai produk mesin gerinda tangan (angle grinder) yang mempunyai banyak manfaat penerapan.

 

 

Baca Juga : Kompresor Swan