Hasil gambar untuk interior stone natural

Jasa Desain Interior – Penggunakan batu alam di indonesia sudah ada semenjak jaman purba. Manusia membentuk batu-batu sebagai kontruksi rumah mereka, pun di gua-gua mereka hidup, dan inilah yang aku sebutkan bahwa pemanfaat batu alam telah terjadi semenjak jaman purba. Di dunia yang lebih maju, perlengkapan dan material berkembang amat cepat oleh maka batu alam sebagai faktor interior juga berkembang bagus dari macam, ukuran dan perlakuan materialnya.

Pada dasarnya tanah keras, pasir keras ataupun batuan keras apa saja bisa diterapkan sebagai faktor interior yang berbentuk lempengan atau gumpalan. Lempengan bisa di temukan dengan menggergaji material mulai dari yang lunak hingga yang keras. mulai dengan mengaplikasikan gergaji kayu sampai mata gergaji yang amat keras dan semestinya dibantu dengan air.

Batu alam motif wall cladding untuk interior
Pegunungan di tempat cirebon Cirebon mempunyai banyak potensi bebatuan dari yang lunak dan keras yang cukup bagus, dataran tinggi dan pegunungannya banyak terdapat bebatuan natural yang bewarna putih, cream, cokelat, merah, kekuningan dan hitam. Bebatuan dari kawasan Cirebon dikategorikan dalam 2 karakteristik bebatuan yakni Sand Stone dan Lava Stone, ( Sand Stone ) yang berarti mempunyai karakter bebatuan lunak, gampang berlumut, padat dan bisa di ukir, Walaupun ( Lava Stone ) mempunyai sifat yang keras melainkan ada yang padat berpori-pori kecil.

Ada juga batuan yang bertekstur kasar berlubang dan amat porous. Kawasan yang hampir berdekatan dengan pantai di pegunungan Gunung Kidul umumnya mempunyai karakter batuan yang hampir mirip dengan karang laut, melainkan lebih lunak dan berkapur.

Penempatan batu alam pada dinding interior
Batuan hal yang demikian bisa dipercantik tampilannya dengan membikin tekstur, pada permukaan batu yang nampak, atau dengan memberikan lapisan cat transparan sekalian memberikan perlindungan pada batu. Pelapis ini memberikan kesan berair, terdiri dari tiga alternatif, transparan doff, gloss dan semi gloss. demikian ada juga pelapis yang tak merubah penampilan permukaan batu alam sama sekali, artinya pelapis yang diterapkan cuma memberi perlindungan kepada lumut saja, tapi tak memberikan kesan berair pada batu.

 

Baca Juga : Jasa Design Interior